Kamis, 17 Maret 2011

contoh Pidato

Assalamualaikum wr.wb.

Yth.Kepada bapak kepala sekolah
Yth.Kepada bapak dan ibu guru yang saya tidak sebutkan satu persatu namanya tanpa mengurai rasa hormat kami

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Tuhan YME,karena atas berkat dan karunianya kita dapat berkumpul di tempat ini

Dalam kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan pidato tentang Hari Pendidikan Nasional karpaini lahirlah salah satu tokoh Pendidikan kita yaitu Ki Hajar Dewantara.Beliau yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan bangsa Indonesia melalui bidang pendidikan.Mengulas sedikit tentang perjuangan beliau.Dia sempat mendirikan salah satu taman siswa  pada tanggal 3 Juli 1922 untuk sekolah kerakyatan Yogyakarta.Kemudian dia juga menulis artikel yang menentang Belanda dan salah satu artikelnya yang berjudul "Seandainya Aku Seorang Belanda"yang merubah pradgma banyak orang terlebih khusus para penjajah.Atas usaha,kerja keras serta pengorbana dirinya maka ia dinobatkan ssebagai salah satu pahlawan Pergerakan Nasional


Marilah kita sebagai penerus bangsa belajar untuk mengisi kemerdekaan bangsa dan menjadikan bangsa kita lebih baik dimasa yang akan datang

Demikian pidato ini saya sampaikan apabila tersapat kesalahan kata mohon dimaafkan sebesar besarnya ,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

Walaikum salah wr. wb

0 komentar:

Posting Komentar